Pipa baja cylinder dan perlengkapannya dipasang di sebuah gedung untuk penyediaan & distribusi air minum dan untuk menyalurkan air limbah disebut sebagai sistem  saluran pipa. Pipa umumnya dibedakan dari sistem air dan limbah. Dengan cara yang sama, sistem pipa berfungsi untuk sebuah bangunan tunggal, sementara air dan sistem pembuangan kotoran melayani sekelompok bangunan atau kota. Industri bentuk dasar dan bagian penting dari pipa untuk air bersih dan tempat transportasi limbah setiap saat dikembangkan sejalan kebutuhan ekonomi.

Pipa baja cylinder dirancang khusus untuk penggunaan dalam sistem pipa dan aplikasi. Pipa Baja cylinder  ini digunakan untuk berbagai tujuan, seperti

  • layanan air bawah tanah
  • Distribusi air minum
  • Drainase dan sistem ventilasi
  • Radiant pemanas
  • instalasi sprinkler Ap
  • Gas layanan Medis
  • Bahan bakar, oli dan sistem distribusi gas
Pipa cylinder untuk aplikasi pipa yang umumnya dibuat melalui proses ekstrusi. Pipa cylinder dirancang dengan struktur berdinding tipis dan memerlukan teknik penyambungan  khusus, seperti - 'solder', 'Crimping', 'kompresi pas', atau 'pengelasan pelarut' plastik,.

Jenis Pipa Cylinder
Tergantung pada logam konstruksi, pipa pipa dapat dikategorikan dalam jenis berikut: -
Galvanized Steel: Tabung Galvanized yang digunakan sampai 60-an. Permukaan interior dari jenis corrodes pipa dari waktu ke waktu dan serpihan menumpuk yang mengurangi aliran air. Kadang-kadang pipa hanya akan berkarat dan bocor melalui. Umur layanan khas tabung baja galvanis adalah 40 tahun.

Tembaga: Digunakan dari 60-an dan, tabung tembaga lebih handal (dan lebih mahal) bahan untuk aplikasi pipa. Satu kelemahan adalah bahwa hal itu akan terpecah ketika membeku. Bahan ini masih banyak digunakan saat ini, namun kebanyakan bangunan gedung/rumah mengalami perubahan  dengan jenis lebih baru (dan ekonomis) yaitu jenis pipa plastik.

Tembaga Cylinder
Tembaga adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam pembuatan pipa cylinder untuk aplikasi pipa. Telah terbukti bahwa tidak ada bahan lebih unggul dari tembaga untuk membawa air. Pipa tembaga cylinder  memberikan kinerja, kehidupan bebas masalah operasional yang unggul dan daya tahan.

Untuk aplikasi pipa tembaga cylinder dapat dikategorikan menjadi empat jenis, yaitu
Semua pipa cylinder disediakan untuk standar ASTM memiliki minimal 99,90 persen tembaga murni. Jenis ini berbeda (K, L, M dan ADG) yang ditunjuk oleh ukuran standar ASTM, dengan diameter luar selalu 1 / 8 "lebih besar dari ukuran standar. Setiap jenis (K, L, M dan ADG) mewakili serangkaian ukuran dengan berbagai ketebalan dinding. Diameter dalam tergantung pada ukuran tabung dan ketebalan dinding.

Semua jenis tersedia dalam bentuk kaku panjang ditarik lurus 20 meter. Tipe K, L dan M juga tersedia dalam lentur dalam 8 kaki panjang lurus atau dalam bentuk gulungan panjang yang tersedia dalam ukuran mulai dari 1 / 4 inci sampai 7 / 8 inci.

Kenapa Pipa Tembaga Cylinder?
Karena desain dinding tipis, Pipa tembaga cylinder lebih kecil dari pipa IPS. Yang membedakan CTS (Tembaga Ukuran pipa) dari IPS (Besi Ukuran Pipa).
Secara umum, ada dua jenis dasar pipa tembaga - lembut (anil) dan keras (marah).

Pipa cylinder keras dan kaku, yang dijual dalam panjang 10 atau 20 ft dan adalah pipa yang paling umum dipasang di rumah baru. Membentuk instalasi yang unggul, tetapi lebih sulit untuk menginstal dari tabung lembut, terutama di rumah yang ada.  tabung tembaga keras memerlukan dukungan mekanik yang sangat sedikit untuk menjaga posisinya, bila dibandingkan dengan tabung lembut.

Pipa tembaga yang lembut tersedia dalam bentuk gulungan 60 sampai 100 ft dan biasanya lebih disukai untuk perbaikan karena dapat dijalankan sekitar hambatan tanpa koneksi atau luka. Setelah terinstal baik, fungsi tabung sama baiknya.

Catatan mengungkapkan bahwa kegagalan korosi tabung tembaga terjadi pada kurang dari 1% dari semua instalasi yang dikenal. Tembaga luntur ketika datang di kontak dengan mineral tertentu, tapi ini jarang menyebabkan melemahnya sendi atau dinding tabung. Mineral dilarutkan dalam air di locales tertentu kadang-kadang membentuk kerak pada dinding tabung, namun hal ini biasanya disebabkan oleh kualitas air itu sendiri dan bukan sifat dari tembaga.

Keuntungan dari Pipa Tembaga Cylinder?
Tembaga menawarkan beberapa keuntungan yang membuat logam pilihan untuk menggunakannya dalam aplikasi pipa. Beberapa keuntungan adalah: -

Tahan kebocoran: Tembaga pipa menggunakan solder seperti threading, yang digunakan dalam pipa konvensional. Pipa tembaga karenanya, bukti kebocoran.

Tahan Rust: Tembaga merupakan logam tahan korosi dan karenanya menghilangkan masalah air cokelat.

Long Life: Tidak seperti pipa konvensional, pipa tembaga Terpasang akan berlangsung selama lebih dari 50 tahun karena sistem tahan kebocoran yang disambung dan sifat ketahanan korosi yang sangat baik.

Ditekuk: Tidak seperti pipa konvensional, pipa tembaga mudah dibengkokkan, sehingga membutuhkan jumlah yang lebih kecil fitting, dan sebagai hasilnya, mengurangi biaya keseluruhan.